Minggu, 28 Januari 2018

HFK: MAGRIB MENGAJI BERSAMA SKPD

Sejak dilantik menjadi bupati Lombok Barat menggantikan Dr. H. Zaini Aroni, M. Pd. Haji Fauzan Khalid, S. Ag. M. Si membentuk tradisi baru yaitu acara khataman Al-Qur'an di pendopo bupati. Mengacarakan khataman al-Qur'an setiap bulannya diperuntukkan bagi para pejabat di lingkup pemda Lombok Barat.

Program tersebut merupakan cikal bakal program magrib mengaji untuk masyarakat. Tapi, bagaimana mau mencanangkan magrib mengaji untuk masyarakat kalau SKPD sendiri belum bisa melaksanakannya. Karena itu, menurut bupati HFK sepatutnya kami yang memulainya di pendopo. Bila program khataman al-Qur'an sudah mentradisi di lingkup SKPD maka gampang diteteskan untuk masyarakat Lombok Barat. 

Program magrib mengaji menjadi sangat penting memgingat bahwa anak-anak kita lebih banyak berada di depan TV dan memegang HP android dibandingkan berada di tempat ngaji. Untuk mentradisikan program magrib mengaji ini diharapkan ada sinergi atau kerjasama orang tua dan masyarakat agar waktu magrib dipakai untuk mengaji. 

Program magrib mengaji belakangan ini mendapatkan apresiasi positip dari masyarakat. Para tokoh agama, tokih masyarakat dan pemuda/i ikut ambil bagian pada setiap acara khataman al-Qur'an di pendopo bupati Lobar. 

Acara khataman al-Qur'an diawali dengan shalat magrib berjama'ah, mengaji, dan terakhor tausiyah dari Tuang Guru. Semoga dengan program itu, Lombok Barat amanah pemimpinnya, sejahtera dan berprestasi masyarakatnya di bawah payung agung Ilahi Rabbi (Waq Yar) 

0 komentar: