Selasa, 30 Januari 2018

Berkah Silaturrahiem Ulama Besopoq Angen

Di tengah suasana pilkada yang mulai menghangat di Lombok Barat perlu dibangun suatu kondisi agar tidak melepuh. Diakui atau tidak semua elemen masyarakat, tidak terkecuali para tuan guru sudah mulai memetakan diri akan masuk gerbong mana di antara tiga gerbong yang ada. Masing-masing gerbong ada plus minusnya dan beban masa lalu.

Di Lobar ada tiga Paslon yang akan maju berkontestasi menggapai kuasa. Timses berupaya agar paslonnya sukses tapi terkadang melupakan beban masa lalu yang ikut ditabraknya juga. Maksudnya kontestasi yang sudah hangat gak usah digosok-gosok terus sampai memunculkan percikan api. Yang mesti dilakukan mencari jalan agar kontestasi pilkada berjalan sejuk, tenang, dan sukses. Ini dambaan rakyat Lobar.

Salah satu jalannya dengan melakukan silaturrahiem seperti yang dilakukan bupati H Fauzan Khalid, S. Ag. M. Si kepada para Tuan Guru dan tokoh masyarakat. Beberapa waktu lalu bupati HFK melakukan kunjungan silaturrahiem ke Pengasuh Ponpes Darul Falah Almukarram Syeikh TGH Mustiadi Abhar. Kunjungan silaturrahiem HFK merupakan kegiatan rutin yang sudah sering dilakukan dan tidak hanya menjelang even pilkada.

Silaurrahiem bupati Lobar HFK untuk menyatukan suasana hati atau pesopoq angen antara ulama dengan umara. Silaturrahiem yang tulus akan mendapatkan berkah dan kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan yang dinakhodai oleh bupati HFK. Dengan begitu, Insya Allah do'a dan dukungan ulama bersama sopoq angen (waq yar)

0 komentar: