Sabtu, 27 Januari 2018

Silaturrahiem Berbalik Cinta

Selaku bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, S. Ag. M. Si terus melakukan safari ke pelbagai elemen masyarakatnya,  tidak terkecuali ke Pondok-pondok Pesantren. Salah satu Ponpes yang baru-baru ini dikunjunginya yaitu Ponpes Abhariah Jerneng desa Terong Tawah kecamatan Labuapi yang diasuh oleh Almukarram Tgh. Ulul Azmi.

Hadir pada acara tersebut para jama'ah pengajian dan santriwan/i yang diasuh Tgh Ulul. Juga tampak hadir Hj Sumiatun (ketua DPRD Lobar), mantan setda Lombok Barat H Lalu Serinate dan mantan asisten satu setda Lombok Barat Tgh. Ms Udin. Juga putra semata wayang dari Tgh Ulul Azmi yakni Imam Kafali, S. Pd. Imam Kafali salah seorang anggota DPRD Lobar dari Partai Golkar. 

Kehadiran bupati ke Ponpes dalam kerangka mempererat sinergi antara ulama dan umara di daerah Lombok Barat. Semua elemen masyarakat harus bersinergi untuk mendukung pembangunan yang sedang berlangsung. Bupati terus membuka diri menerima masukan dari seluruh masyarakat. Para Tuan Guru sebagai bagian utama dari masyarakat patut dimintai do'a, dukungan, dan masukannya agar Lombok Barat dicintai dan diridhoi Allah Swt. 

Pada kesempatan silaturrahiem ke Ponpes Abhariyah, bupati tidak menampik dugaan orang ada muatan politisnya. Ya, biarkan saja toh memang lagi urus politik, koq diduga-duga, kata HFK. Silaturrahiem yang dilakukan dalam bingkai menemukan jalan atau titian menggapai hikmah. Do'a dan dukungan para Tuan Guru sangat didambakan oleh bupati HFK. Ingat bahwa hanya do'a yang dapat membuka pintu langit dan pintu hati, ujar bupati HFK

Ponpes bukan dunia yang lain bagi bupati HFK karena ia juga santri yang pernah mengenyam pendidikan di Ponpes Hamzanwadi Pancor, Al-Islahudiny Kediri, kemudian melanjutkan studi agamanya ke IAIN (UIN)  Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Pendidikan Magister bidang ilmu politik di tempuhnya di Universitas Gadjah Mada (UGM)  Yogyakarta.

0 komentar: