Sabtu, 27 Januari 2018

REAKSI CEPAT, AKSI NYATA

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, S. Ag. M. Si Jumat Malam (26/01/2018) turun langsung ke lokasi musibah banjir di desa Labuhan Tereng Lembar dan Sekotong Timur. Reaksi cepat bupati HFK untuk memastikan kondisi terkini rakyatnya dan memetakan tindakan apa yang akan dilakukannya.

Dari pakaian yang dikenakan bupati HFK tampak bahwa saat berada di lapangan hujan masih turun. Namun, demikian tetap saja, ia turun untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang tertimpa musibah. Ia menyalami dan berbincang dengan warganya.

Dari dialog dan melihat kondisi lapangan secara langsung akan memudahkan pemda menangani warga secara tepat dan memulihkan imprastruktur yang rusak akibat terjangan banjir.

Gerimis malam tidak menghalangi bupati HFK untuk memantau kondisi terkini. Bupati meminta agar ketercukupan makanan dan kesehatan tidak terganggu. Karena itu, bupati HFK minta dinas terkait untuk memberikan bantuan dan penyediaan tenaga medis. 

Menurut penuturan Ali Hidayat, salah satu orang yang ikut dalam rombongan bupati HFK bahwa masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas kedatangan orang nomor satu di bumi patut patuh patju itu. Dalam hitungan jam bupati HFK sidah berada di lokasi tertimpa musibah. Reaksi cepat aksi nyata menghadapi musibah membuat keputusannya tepat sasaran (Waq Yar) 

0 komentar: